Langsung ke konten utama

Postingan

Pastikan

Jangan tunggu aku diam baru beri perhatian
Jangan tunggu aku pergi baru beri kepastian

Aku hanya lelah menanti suatu hal yang ingin kupastikan

Jangan gantungkan perasaan tulus ini
Jangan lambungkan perasaan ini lalu jatuh terpecah

Aku hanya inginkan kepastian

Sedari dulu sudah kuperingatkan
Dan kau sudah berjanji akan kepastian itu
Kemarin itu kau bilang yang lain lagi
Perasaanku mau kau bawa kemana?

Aku tidak ingin melanjutkan perasaan ini tanpa kepastian

Sebelumnya hatiku juga sudah hancur
Sebelumnya perasaanku juga sudah lebur
Ketika kau mengabaikan janji itu

Aku harus bagaimana lagi?
Rasanya rasaku sudah mati
Pergi

Kabanjahe, 20 Oktober 2015, 19:41 WIB
Postingan terbaru

Kabarku

Hai, buat kamu yang bertanya-tanya tentangku. Kabarku baik-baik saja. Jika kamu bertanya tentang kesibukanku. Aku sudah sibuk sebelumnya Tapi jika kamu memaksa, baiklah. Apa kesibukanku sekarang? Aku sibuk memantaskan diri Memantaskan diri untuk apa? Untuk diterima pekerjaan Untuk diterima calon keluarga Untuk hal lainnya yang tidak untuk konsumsi publik
Sombong sekarang ya? O, tidak. Hanya perasaanmu saja barangkali. Sama siapa sekarang? ... Hmm..
--- Ketika kamu lebih banyak memperhatikan orang lain Jangan lupa untuk memperhatikan dirimu juga Ketika kamu begitu sibuk mengurusi orang lain Tanyakan pada dirimu apa urusanmu sudah selesai? Dan ketika pikiranmu hanya tertuju pada satu orang Pernahkah engkau sefokus itu memikirkan TUHAN?   ---


‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐ Bisakah ini kusebut prosa? ‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐‐

Tampilan Baru

Wah uda lama nggak ngeblog ternyata uda ganti tahun... 😄

Wah, uda lama nggak ngeblog ternyata blogger punya tema baru. Bagus-bagus lagi.
Karena tema yang satu ini klik di hati aku yaudah aku hijrahin deh.
Semoga pembaca setia juga suka.
Oiya nama sebelumnya "Fote Note" aku ganti jadi Noye's Dactylogram. 

Kenapa diganti?

Gapapa. Cuman ngerasa kalo nama yang baru ini lebih mencerminkan isi blog ini aja.
Sepertinya, saat buat ini akunya lagi #MeModeOn😝

Selain itu isi blog ini juga kebanyakan buah pikiran ataupun pengalaman seorang Noye sendiri.
Seperti niat awalnya buat blog ini juga untuk nge-share pengalaman juga.

Buat kamu yang uda berkunjung, aku ucapkan terimakasih. Semoga dapat penyegaran dan jangan lupa berkunjung kembali.. 😊💕

Ahmad Dhani

Aku bukan orang Jawa
Aku juga bukan Sunda
Aku bukan orang Aceh
Aku juga bukan Ambon

Aku bukan cina
Aku juga bukan barat
Aku bukan kiri
Aku juga bukan kanan

Aku bukan hijau
Aku juga bukan merah

Aku hanya merasa
Aku orang Indonesia saja
Aku hanya merasa
Aku orang Indonesia saja


Pernah dengar lagu itu? Ya, Dewa 19 lah yang menyanyikan. Suatu kali ditanya kenapa membuat lirik lagu seperti itu, ternyata behind the song nya adalah karena Beliau bosan dengan kelakuan rakyat Indonesia ini yang selalu mengkotak-kotakkan orang lain. Saat itu, mereka begitu menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa ini. (kurasa).  Saya ingat benar saat Dewa 19 diwawancarai tentang lagu-lagu mereka dan entah kenapa lagu ini yang terngiang di kepala ketika melihat dan mendengar kelakuan Beliau di televisi.
Mungkin inilah salah satu bukti bahwa manusia bisa berubah kapan saja. Setiap detik yang berlalu ini setiap detik itu pulalah manusia bisa berubah. Ini juga salah satu bukti bahwa setia pada prinsip itu tidak mudah. Jadi, ber…

Belajar dan Bekerja

Hallo semua... Sudah lama rasanya nggak ngupdate. Semuanya berhubung karena waktu 24 jam itu rasanya kurang bagiku akhir-akhir ini. Semester akhir dengan segala problemanya. Ah.. Kau pasti taulah... Pasti juga uda banyak tulisan yang ngebahas masalah mahasiswa tingkat akhir.

Saat ini aku adalah mahasiswa tingkat akhir dan aku sambil kerja. Kerja sampingan tapi yang selalu minta diutamakan. Asss..
[Pening adek Bang...]
Uda pening kali rasanya kepalaku. Badanku pun uda mulai memberi kode kode untuk melambaikan bendera putih alias sakit dan butuh istirahat. [tolong adek Bang...] Ah, si Abang mah gitu. Adek tetep aja harus banting tulang, udahpun adek tinggal tulang Bang. -_-"

Kek ginilah rasanya yang kerja makan gaji itu. Banyak tekanan cuy. Akhirnya si Abang bilang gini "makanya Abang gk mau nerima gaji dek."
"maksud Abang apa? Jajan Adekpun gk bisa km belikkan Bang, kok sok sok an pula kau gk mau nerima gaji." Si Abang dengan santai menjawab "Abang gk mau…

SKRIPSI

Hai.. selamat tahun baru.. ^.^/
Semoga semua yang direncanakan terealisasi di tahun 2016 ini. *pray*


Di tahun ini, akhirnya aku mengalami rasa-rasa saat memperjuangkan tugas akhir sebagai sarjana. Skripsi. Seperti inilah rasanya. Nano-Nano.
Aku nggak mau bilang yang negatif-negatif tentang proses penyusunan ini.
Intinya, aku akan usahakan apapun yang bisa aku usahkan.
Aku perjuangkan apapun yang bisa aku perjuangkan.
Aku doakan semua usaha dan perjuangan yang telah aku lakukan.
Ku imani bahwa aku pasti bisa selesai tahun ini.
Semua demi keluarga yang menanti di kampung.
Semua demi Mama dan Papa yang selalu setia mendukung dengan doa dan keringat.
Semua demi Adik-adikku yang selalu memberi semangat dan tawa.
Refreshing dari segala kepenatan dan kekhawatiran yang tidak perlu.
Semua pasti untuk kemuliaanMu, Bapaku.
Sertai aku. Bantu aku.
Dalam nama Yesus. Amin. :')

Kenapa Ibu Suka Matematika?

Kenapa Ibu suka matematika?
Pertanyaan yang selalu diutarakan oleh siswa-siswaku.
Aku cukup bingung menjawabnya. Sejujurnya jika dibilang suka matematika itu tidak sepenuhnya benar. Demikian juga jika dibilang benci. Jadi, jika boleh disimpulkan, adalah sebuah takdir aku masuk di jurusan matematika yang secara tidak langsung memaksaku untuk menyukainya.

Rekam jejakku selama bersekolah:
1. Juara 1 olimpiade OSN mipa tingkat kabupaten. Sampai maju ketingkat provinsi juara 33 dari ratusan peserta.
2. Selama duduk di bangku SD selalu 3 besar. Ntah itu peringkat 1, 2 atau 3
3. SMP, juara 1 dan 2 cerdas cermat
4. SMA, juara 2 OSN ekonomi tingkat kabupaten. Sampe seleksi ketingkat provinsi. Ikut olimpiade kimia tapi bimbingannya matematika. :D (semoga kamu teman-teman seperjuangan aku yang membaca ini masih mengingatku. :) Aku merindukan kalian. Aku selalu ingat masa-masa kita di asrama haji medan. Salam dari aku di sini :') ).

Jadi sebenarnya, aku nggak pernah bersinggungan langsung de…

Lonte Mahal

Mungkin judul ini cukup 'kasar'. Mohon maaf sebelumnya.
Di tulisan ini saya ingin mengungkapkan realita yang saat ini sedang saya alami. (atau mungkin teman-teman dibelahan pulau yang lain juga sedang melihat realita yang sama, #salamsharing) Semester 7 adalah semester dimana anak kuliahan jurusan pendidikan seperti saya ini melakukan kuliah lapangan. Seperti yang kalian ketahui yang namanya keluar dari kampus pasti bakal jumpa dengan orang-orang lain diluar jurusan dan tentunya di luar dugaan. Awalnya baik-baik saja dengan semua keadaan ini dan aku merasa sampai saat ini juga baik-baik saja. Gesekan diantara satu dua manusia yang sama-sama punya perasaan aku rasa wajar saja. Yang tidak wajar adalah ketika sakit hati berujung sakit hati. Maksudnya, kita sakit hati sampai menolak keberadaan sipembuat sakit hati tadi. (red: teken mati nggak cakapan lagi. Kalau dicakapi cakapi, kalau nggak, nggak.) Ah... aku rasa kalau kalian anak medan pasti ngertilah yang kayak beginian. Tapi, seb…