Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2012

Teman

Teman adalah pengisi jiwa setiap hari Penghibur lara kala kelam Bersama teman, galau hilang Ke sana…. Sama tema Ke sini… Bareng teman Mau cerita… Sama teman
Buatku, nggak penting teman 1000, Tapi Cuma mau senangnya saja… Lebih bagus 1 teman saja, Tapi waktu susah, waktu senang, Selalu ada Waktu sedih…. Waktu susah Buat ketawa… Inilah pelepas galau yang paling mujarab
Thanks buat temanku yang selalu ada, Mengisi hariku dan mengeluarkan aku dari setiap masalah hidupku, Dari galaunya jiwaku. ^_^

Tempe dari Daun Singkong

Percaya nggak percaya sih... Daun singkong atau di medan lebih dikenal dengan daun ubi bisa menjadi bahan baku tempe...
Taunya baru pagi ini. Buka yang lagi ngetren, eh nemu deh judul "Tempe Daun Singkong".

Ternyata tempe daun singkong ini 'made in' Universitas Andalas, Sumatera Barat. Penemunya adalah Bapak Prof. Dr. Amri Bakhtiar MS. Dess.APT. Tempe daun singkong terbuat dari daun singkong dan ragi. Cara mengolahnya cukup mudah, tidak membutuhkan biaya tinggi dan bisa diolah secara manual. Kandungan gizi (protein) pada daun singkong tinggi, bahkan setelah diolah jadi tempe, kandungan proteinnya makin bertambah. Selain mengandung beta karotin pro vitamin A (sama dikandung wortel), tempe daun singkong juga mengandung mineral lainnya yang dibutuhkan tubuh.  Tempe daun singkong bisa dimasak setelah berumur tiga hari, selain gurih digoreng, juga enak sebagai campuran gulai. 

"Kita sudah mengajukan daun singkong dipatenkan ke Dirjen Dikti, guna melindungi temu…

Jangan Sok Ego

Pernah suatu hari aku jumpa sama orang yang kebangetan egoisnya. Memang jengkel sekali waktu kita itu mau menyesuaikan diri dengan dia. Tapi coba positif thinking aja. 
yah... istilahnya "ini daerah gue, itu daerah loe.." Selagi tidak mengganggu dirinya, dia fun aja..


Yah.. namanya juga manusia, banyak jenis karakternya.

Cuma aku teringat waktu bunda bilang:
Kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Jangan egois, mementingkan diri sendiri. Suatu saat, kita pasti butuh bantuannya. Orang yang jahat sekali pun, akan kita butuhkan bantuannya. walaupun hanya tangan nya saja yang bergerak (menunjuk arah). Jadi, hiduplah baik-baik. Tidak usah cari musuh. Biarkan saja orang pernah menyakiti hati kita, tapi kita jangan menyakiti hatinya. Kebaikan segunung akan terhapus dengan satu kesalahan kecil. Orang lebih cepat mengingat yang salah dan mudah melupakan yang baik.

Semangka Rasa Bawang??

Hidup Penuh Warna

Hidup akan terasa hampa dan membosankan jika tidak ada warna yang melukis cerita dalam hidup yang membuat hidup itu sendiri bermakna. Hidup diwarnai dengan  suka dan duka tangis dan tawa badai dan pelangi persahabatan keakraban keluarga prestasi kecewa dan bangga jatuh dan bangun
Semua itu ada untuk mengisi hidup yang fana ini. Yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah melakukan hal-hal yang membaikkan kita. Ingat lah selalu tersedia pelangi ketika badai usai.
Tak perlu berkecil hati ketika hidup serasa sulit untuk di jalani. Berserah kepada yang empunya kehidupan. berdoalah agar memiliki hati yang lebih kuat untuk menghadapi masalah bukan berdoa agar masalah itu disingkirkan.
Pandanglah hidup dari sisi yang berbeda. Jangan menganggap diri tidak berguna. Ingatlah, kita lahir untuk suatu tujuan yang besar, yang memuliakan sesama kita. 
Lakukan yang terbaik agar menghasilkan hasil yang baik pula. Kebahagiaan lebih mudah datang pada orang yang tulus hatinya mengisi hidupnya dengan semua kebaikan yan…

Menghadapi Orang yang sedang Marah

Siapakah yang tahan mendengar omelan tanpa melawan dengan omelan juga? bisa di tebak, pasti kuping rasanya panas,,, otak ikut panas,,, dan berlanjut ke hati…. #elus dada

Tenang sobat… Aku mau share pengalaman aku menghadapi orang yang sedang marah.
Saya pribadi bukanlah orang yang suka marah dan juga tidak mudah marah. Bisa dibilang saya lebih cenderung humoris. Buat saya, marah itu suatu pekerjaan yang sia-sia dan juga buang tenaga., bikin capek, bikin galau, and… bikin sesak nafas… :D
Jika kita menghadapi orang yang sedang marah, lalu kita membalas semua omongan kasarnya (orang marah pasti bahasanya juga gk baik bukan? #tiiitt) dengan kata-kata yang kasar juga, pasti akan menambah kemarahan. Korbannya adalah hati yang luka dan jika tidak mampu untuk memaafkan akhirnya dendam (7 turunan). #parah
Oke, langsung ke topik.
Aku pernah dimarahi oleh kakak aku. Alasannya sepele. Gara-gara kalo sms ataupun jumpa, aku nya gk pernah nanyak balik "pa kabar dek?" "baik kak."…

Daftar Ulang

Hm... berhari-hari bolak-balik kampus, capek sekali rasanya...
Jumpa kenalan yang unik-unik, jadi sebuah penghilang kepenatan...
Berharap semuanya cepat selesai...
dan akhirnya resmi jadi mahasiswa... :)

Filosofi Telur

Sebuah telur jika dipecahkan oleh kekuatan dari luar maka kehidupan di dalamnya akan berakhir.
Tapii....
Jika sebuah telur  dipecahkan oleh kekuatan dari dalam maka kehidupan baru akan terlahir.

Menghadapi Rasa Bersalah

Yang namanya hidup tidak pernah lepas dari kesalahan. Seperti istilah "mulut kadang salah berucap, hati kadang salah mengira, kaki kadang salah melangkah, mata kadang salah melihat..."
Ketika kita salah berucap, pasti hati merasa takut,,, takut orang tersebut sakit hati, takut dia akan dendam, takut.. dan seterusnya kekhawatiran itu akan terus membayang.
Satu hal yang bisa kita lakukan adalah meminta maaf pada orang tersebut. Dan yang tak kalah penting adalah "jika satu kali anda membuat kesalahan pada orang, maka bahagiakan dia  berkali-kali. :)

cimikiku.blogspot.com

Habituasi

Sekedar berbagi ilmu yang saya dapat dari membaca har ini. semoga berguna :)
Sebenarnya juga sebagai catatan saya. 
Habituasi adalah proses di mana suatu organisme menjadi kurang responsif pada lingkungannya.

the birth of cimi

hari ni, ku punya blog baru di blogger. buat bareng kak henny di kamar. haha... buat juga dek punyaku... haha.. okelah sep... kita lanjut ke blog sebelah ..  (lagi di buat)
yampun gan, udah lama di buat tapi baru ini berhasil jadinya.. hm..