Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2012

(yang aku pikirkan) Stelan Orang Kaya

Siang ini kami bertiga di rumah...
Pastinya neh,,, nonton tv plus makan cemilan...
kriuk.. kriuk..
habis!
tinggal potongan-potongan kecilnya...
berhubung enak, aku koret-koret dah.. :D
lagi asiknya,,, nyelonong deh si adek..
"owalah.. kak..kak.. jadi orang setelan orang kaya dikit napa... wkwkwkwk..."

hedeuwh... malu gmana gitu rasanya...
hahaha..
darimana lah dia dapat kamus kaya begituan...
arsemm dah...

Tapi nih,, ngomongin stelan orang kaya,

Mengapa Banyak Orang Gagal?

Pernah nggak mengalami seperti di bawah ini?
1. Tidak ada tujuan / goal yang tepat, tidak tahu apa yang diinginkan dalam hidup
2. Tidak pernah mencatat tujuan : hanya di kepala, tidak dikertas atau Goal Visualization atau sarana apapun.
3. Tidak ingin bertanggung jawab atas tindakannya, selalu mencari alasan atau excuse atas kegagalannya.
4. Tidak ada tindakan yang efektif : Banyak rencana, tidak ada tindakan alias No Action Talk Only (NATO).

5. Membatasi diri : menganggap

Lima Fakta Kesuksesan

1. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN USIA ANDA !
Nelson Mandela, jadi presiden usia 76 tahunSteve Jobbs, jutawan usia 21 tahunKolonel Sanders (KFC), mulai bisnis umur 65 tahunWinston Churchill, banyak gagal dan hambatan, baru jadi PM Inggris usia 52 tahun.Bill Gates, terkaya di dunia usia 41 tahun
2. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN SUKU, AGAMA,BANGSA,
WARNA KULIT DAN KETURUNAN.
Obama : Presiden Amerika Serikat saat iniJenderal Colin Powell, Martin Luther King : kulit hitamConfusius: anak yatim di CinaCharles Dickens : penulis cerita kanak-kanak Inggris, menulis di gudang, banyak naskahnya dibuang ke tong sampah oleh editornya.

Keputusan Yang Salah

Banyak masalah dalam kehidupan anak anak Tuhan, seringkali terjadi bukan lagi, karena setan, karena setan ada di bawah telapak kaki orang percaya, namun seringkali karena keputusan-keputusan yang salah.

Keputusan-keputusan yang salah:
1. Keputusan untuk menyerah, putus asa dan kecewa.
2. Keputusan
untuk menghalalkan segala cara.
3. Keputusan
untuk menutupi kesalahan dgn kesalahan lainnya.
4. Keputusan
untuk meninggalkan Tuhan serta pelayanan
5. Keputusan
untuk membenci, membalas dan mendendam
6. Keputusan
untuk mengeluh, bersungut sungut dan menyalahkan org lain.
7. Keputusan
untuk melarikan diri dari persoalan atau menghindari masalah

Bagaimana kita dapat mengambil keputusan yg tepat:
1. Buang pikiran negatif
2. Buang ikatan masa lalu
3. Buang rasa curiga dan praduga.
4. Isi selalu kehidupan dgn pergaulan dgn Firman Tuhan.
5. Jgn ambil keputusan, jika kita terlalu lelah dan sedang panik.
6. Selalu mendiskusikan keputusan kita dengan orang yang tepat dan benar.

 Semoga entri ini dapat m…

Cintaku Padamu Seujung Kuku

Mungkin ini sedikit mengganjal di hatimu tapi beginilah penjelasannya
Mungkin kebanyakan orang bilang ‘cintaku setinggi langit’ tapi aku tak mau bilang demikian karena aku tahu bahwa langit bisa runtuh… Mereka yang lain berkata ‘cintaku padamu sedalam lautan’ tapi aku tak berpikir demikian karena lautan bisa surut… Yang lainnya lagi berkata ‘cintaku padamu sebesar dunia’ tapi menurutku itu tidak lebih baik karena dunia bisa hancur… Aku mencintaimu seujung kuku,,,,
Kau tau kenapa? Karena walau kecil,,,
walau dipotong,,,
Ia akan selalu tumbuh
Menurutku yang berlebihan itu tidak baik. Begitu juga cinta yang berlebihan. Karena cinta yang berlebihan membawa dendam ketika cinta itu terluka…
Cintaku yang kecil ini walaupun terluka (dipotong) akan tetap ada dan akan selalu tumbuh untuk memberi maaf dan kesempatan lagi untukmu. Mungkin orang lain menganggap ini sebuah kebodohan. Tapi inilah cinta yang sejati tulus dari hati…
Semoga kau mengerti…
Berhentilah menyakiti cinta ini...

Cerita PAMB

Perasaan ini tak terbendung…
semangat ini terus bertambah…
Setelah resmi menjadi mahasiswa Unimed rasanya ingin segera berkecimpung di dalamnya. Minggu depan sudah mulai masuk kuliah. Semoga semangat ini tidak pudar ketika telah masuk dan menghadapi banyak tantangan di dalam belajar nanti.

oke, setelah lama nggak nge-entri.. akhirnya ada juga kesempatan untuk update.
dimulai dari PAMB hari pertama. Semua mahasiswa baru dikumpulkan di gedung serba guna. Kami di kelompokkan per fakultas. Aku di fakultas MIPA. Dengan topi dan bendera kerucut warna biru tua. Pakaian putih hitam. Haha… acaranya full music. Hari pertama ini, kami diberi buku kecil “6 Pilar Karakter”. Buku ini menjadi pedoman bagi para mahasiswa dalam membentuk karakter pribadi.
Yang seru di hari pertama adalah anak Fakultas Ilmu Keolahragaan yang super semangat buat nyebutin yel-yel nya. Terkadang buat lucu + marbadai. Haha… yang penting SPORTIF!
Dihari pertama kami diperkenalkan dengan rektor, pembantu rektor, juga deka…

PAMB

Hari ini terakhir PAMB. seru ... ditutup dengan upacara 17 agustus tadi. Buat entri langsung dari WIFI nya. hihihi... Sambil kumpul bareng kakak stambuk yang bantuin kami buat isi KRS yang belum kelar.
Hidup Mahasiswa!

Filosofi Pensil

Sobat ada hal yang lebih penting dari isi tulisan, yaitu pensil yang dipakai untuk menulisnya. Pensil memang terlihat biasa saja. Tapi itu tergantung bagaimana kita melihat pensil tersebut. Tahukah kamu bahwa pensil punya lima kualitas yang bisa kita jadikan pedoman hidup?
oke.. to the point saja..

1. Kualitas pertama
Pensil dapat mengingatkanmu bahwa kau bisa melakukan hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kau jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkahmu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selali membimbing kita menurut kehendakNya.
2. Kualitas kedua
Dalam proses menulis, kita kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil yang kita pakai. Rautan itu pasti akan membuat pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, pensil itu akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kita, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan …

(yang aku pikirkan) Jangan Bandingkan Aku

Entri ini terinspirasi dari sebuah status teman di jejaring sosialnya...
Berikut ini adalah bunyi dari statusnya  “please deh,, paling males kalo disbanding-bandingin sama orang lain. Aku ya aku. Dia ya dia. Emangnya salah kalo jadi diri sendiri…??!” Apa kalian juga sering berpikir begitu sobat?
yah, jujur sajalah saya sendiri juga pernah berpikir seperti itu.
siapa sih yang suka disbanding-bandingkan dengan orang lain?
emangnya gak bisa nerima gue apa adanya gitu?
emangnya dia lebih baik dari gue gitu?
#halah…
oke cukup!
that’s enough to complain Jadi gini ni sob, memang bener, gak enak rasanya dibanding2kan dengan orang lain. Aku ya aku dan aku adalah aku bukan dia. Tapi coba deh mikir ke positifnya aja.
jika kita dibandingkan, pasti kita dibandingkan dengan yang lebih baik kan? (walaupun mungkin itu menurut orang yang membandingkan)
nah, berarti diri kita yang sekarang itu memang belum lebih baik. Masih banyak kekurangan. Jadi gak ada salahnya setelah kita mendengar perbandingan …

Bahagiakan Orang Tuamu Sebelum Terlambat

Inilah kisah yang kudengar sewaktu aku bimbingan buat persiapan SNMPTN ’12. Kisah ini adalah pengalaman kakak alumniku di bimbingan. sungguh, aku sangat terharu setelah mendengar ceritanya
(cerita dari sudut pandang orang pertama) Mari simak ceritanya.
Awalnya aku tidak pernah memikirkan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN). Aku mau kuliah di sebuah perguruan tinggi swasta saja. Tapi karena ibuku selalu mendesakku dan berharharap aku ikut bimbingan agar lulus di PTN, aku hanya menurutinya saja. Berbulan-nulan kuikuti bimbingan. Tapi, sungguh!! Tak pernah ada hatiku untuk belajar. Tak ada kesungguhan sedikitpun. Tentor menjelaskan aku hanya bermain dan membuat ribut. ‘gak lulus di PTN kan bisa kuliah di PTS. Santai dan bermain. Begitulah setiap harinya. Datang, duduk, pulang. Tidak ada singgah ilmu itu di otakku. Yah.. aku tidak peduli… *** Akhirnya tiba aku menerima hasil pengumuman SNMPTN. Kubuka websitenya. “maaf anda gagal”. Hah.. santai saja. Tanpa beban, aku pulang keka…

Haters?

Gak ada yang berharap punya banyak musuh. Tapi punya musuh pasti sudah pernahkan?. Tidak nyaman jika ada orang yang selalu mengusik ketentraman kita. Musuh adalah orang yang paling perhatian dengan kehidupan kita. #lah kok gitu? Apa yang kita lakukan, dimana dan bagaimana kabar kita pasti dengan segera ter-update dalam ‘koran pagi’ nya. Yups, walaupun tentunya kabar yang diharapkannya adalah kabar buruk kita.Tapi kabar baik kita juga pasti ter-update jugakan? #welehdeleh
Sekarang ini, musuh lebih dikenal dengan haters atau pembenci. Jangan memandang haters dari pemikiran negative kita tentang bagaimana jeleknya dia terhadap kita. Tapi pandanglah haters sebagai pemotivasi kita untuk lebih maju, bekerja lebih giat dan hati-hati agar kita tidak dengan mudah menjadi banyolan para haters. #haters orang-orang seperti ini perlu kita doakan agar hidupnya lebih baik.
Ketahuilah bahwa musuh adalah sahabat yang belum jadi. (sahabat adalah haters yang telah bertobat. #hehe

Kesusahan hari ini cukuplah untuk hari ini

Seorang pria bijak memasuki sebuah cafe dan menceritakan  sebuah lelucon. Semua orang dalam cafe tertawa. Beberapa saat kemudian pria itu mengulangi leluconnya. Namun kali ini hanya beberapa orang saja yang tertawa.5 menit kemudian pria itu kembali menceritakan lelucon yang sama dan ternyata tidak ada yang tertawa.

Pria tersebut pun tersenyum, sambil berkata:
"Bila kamu tidak bisa tertawa berulang-ulang pada lelucon yang sama,lalu kenapa kamu terus menangis berulang-ulang pada masalah yang sama?"Kesusahan hari ini cukuplah untuk hari ini.

1 Agustus 2012

Tidak terasa telah memasuki bulan baru...
Padahal perasaan baru semalam baca status "juli wish"
haha
Semoga di bulan Agustus ini, semua rencana-rencana yang udah di siapkan bisa terlaksana dengan baik.
Buat teman-teman yang akan memasuki MOS di dulan ini, semoga MOS nya dapat berlangsung dengan baik dan sukses.

Uda bulan baru, jadi semangat harus baru kembali, gak boleh lesu-lesu.
Kita hampir diujung tahun 2012 ini.
Semangat... Semangat... Semangka...
hehe...

Untuk Menjadi Bijak Harus Belajar

Bukan sekedar pengetahuan dan disimpan. Tapi praktek dan dibagikan. Menjadi bijak bagi orang lain jauh lebih mudah daripada berusaha bijak dengan diri sendiri. Selalulah ingat, harus mau belajar trus-menerus sampai bijak. Ingat juga, orang yang tahu, mengomongkan saja. Tapi orang yang paham akan melakukannya, melalui belajar terus-menerus akan menghasilkan pemahaman yang menjadikan kamu menjadi bijak.

Mentari Esok

By : Novi Yenty & Christiadi M. Aku hanya bisa terdiam dan memandang Dia yang berbaju bagus dengan kereta meticnya Ingin hati, aku punya… Tapi tiada daya, Bisa makan saja cukup Anganku melambung jauh ke angkasa Andaikan aku anak orang kaya Tapi kemudian angan itu sirna Pikirku.. Untuk apa jadi anak orang kaya Jika ternyata aku bisa jadi orang kayanya Semangatku membara.. Kembali ku kais sampah di depan mata Tekadku, aku harus bisa sekolah, jadi orang berguna Tiada guna sesali lahir dari rahim bunda Itulah bundaku dan aku menyayanginya. Aku janji aku akan membanggakannya.

Janganlah Anda

Janganlah anda menuntut ilmu, karena pada dasarnya ilmu itu tidak bersalah apa-apa. Janganlah anda menimba ilmu karena di sumur tiada ilmu. Janganlah anda membalas budi belum tentu budi yang melakukannya. Janganlah anda mengarungi lautan sebab karung lebih cocok untuk beras.
Janganlah engkau mengurusi teman, karena belum tentu temanmu ingin berbadan kurus.
Janganlah engkau membangun rumah untuk keluargamu, karena rumah tidak pernah tidur.
Janganlah engkau memberi TAHU orang yang bertanya, karena orang itu mungkin tidak suka TAHU.
Janganlah engkau meres_sapi kata-kata bijak, karena memeras handuk aja udah susah, apalagi meres sapi..

haha.. ada lagi?

Simpelnya Bahasa Indonesia

English : Would you please care to elaborate on that statement?
Indonesian: Maksud LOh?
English: The meeting will start at 9.15 AM. Please be there 15 minutes beforehand.
Indonesian: Jangan telat ye..!
English: I definitely won’t make it. You guys go and have fun without me.
Indonesian: entar gue nyusul.

Memukul Guru

“tetanggaku baru masuk sekolah langsung memukuli gurunya!” “terus dia dikeluarin dong?” “Boro-boro, semakin dia memukul malah si guru minta dipukul lagi!” “astaga, sekolah apan tuh?”
“katanya nama sekolahnya Sasana Tinju..”

Berdoalah Yang Jelas

Sewaktu kecil dua orang sahabat Hamid dan Riza selalu berdoa bersama-sama setiap hari. Hamid berdoa, 
“ Tuhan yang maha bijak, berikanlah hambaMu ini kemudahan di dalam mencari rzeki, semisal hanya dengan goyang-goyang kaki saja, sudah bisa mendatangkan uang. Wujudkanlah kerinduan hambaMu ini..”
Mendengar doa Hamid itu, Riza juga berdoa,
“Saya pun mohon diberikan kemudahan di dalam mencri rezeki ya Tuhan semisal hanya dengan berkipas-kipas tangan saja ,sudah dapat uang . kabulkanlah doa hambamu ,ya tuhan .’’
Akhirnya setelah dewasa doa mereka di kabulkan ,Hamid menjadi penjahit dan Riza menjadi pedagang sate.