Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

Jangan Menunggu

1. Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi tersenyumlah, maka kamu kian bahagia.

2. Jangan menunggu kaya baru bersedekah, tapi bersedekahlah, maka kamu semakin kaya.

3. Jangan menunggu termotivasi baru bergerak, tapi bergeraklah, maka kamu akan termotivasi.

4. Jangan menunggu dipedulikan orang baru kamu peduli, tapi pedulilah dengan orang lain! Maka kamu akan dipedulikan…

5. Jangan menunggu orang memahami kamu baru kamu memahami dia, †âÞi pahamilah orang itu, maka orang itu paham dengan kamu.

6. Jangan menunggu terinspirasi baru menulis. tapi menulislah, maka inspirasi akan hadir dalam tulisanmu.

7. Jangan menunggu proyek baru bekerja, tapi bekerjalah, maka proyek akan menunggumu.

8. Jangan menunggu dicintai baru mencintai, tapi belajarlah mencintai,maka kamu akan dicintai.

9. Jangan menunggu banyak uang baru hidup tenang, tapi hiduplah dengan tenang. Percayalah,. bukan sekadar uang yang datang tapi juga rejeki yang lainnya.

10. Jangan menunggu contoh baru bergerak mengikuti, tapi berg…

Bacain Yang Keras Pa, Biar Jesi Dengar

Teringat ama cerita yang pernah di kasi ama temen ku..
Pada suatu malam Budi, seorang eksekutif sukses, seperti biasanya sibuk memperhatikan berkas-berkas pekerjaan kantor yang dibawanya pulang ke rumah. Dia sedang mempersiapkan rapat umum yang sangat penting dengan para pemegang saham yang akan diadakan besok pagi. Ketika ia sedang asyik menyeleksi dokumen kantor tersebut, putrinya Jessica datang mendekatinya, berdiri tepat di sampingnya sambil memegang buku cerita baru. Buku itu bergambar seorang peri kecil yang imut dan sangat menarik perhatian Jessica.
“Pa liat!” Jessica berusaha menarik perhatian ayahnya.

Budi menengok ke arahnya sambil menurunkan kacamatanya. Kalimat yang keluar hanyalah kalimat basa-basi, “Wah,.. buku baru ya Jes?”

“Ya papa”, Jessica berseri-seri karena merasa ada tanggapan dari ayahnya.

“Bacain Jessi dong Pa”, pinta Jessica lembut.

“Wah papa sedang sibuk sekali, jangan sekarang deh” sanggah Budi dengan cepat. Lalu ia segera mengalihkan perhatiannya pa…

Welcome In Jomlo World

Sebuah statusyang penuh dengan kebebasanSebuah nasib yang harus dibanggakanStatus yang jauh dari kemaksiatan karena setiap malam minggu dan malam kamis tetap sendirianBanyak orang bilang jomlo itu ketinggalan jamanTapi jomlo itu sebuah ketenanganJomlo bukan preman juga bukan pecundangJomlo hanya makhluk Tuhan yang belum waktunya punya pasangan Nyantai aja yang jomlo... ya gak cuuy?B)

Doa yang Bijaksana

Suatu ketika, ada seorang anak yang sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan. Suasana sungguh meriah siang itu, sebab, ini adalah babak final. Hanya tersisa 4 orang sekarang dan mereka memamerkan setiap mobil mainan yang dimiliki. Semuanya buatan sendiri, sebab, memang begitulah peraturannya.
Ada seorang anak bernama Mark. Mobilnya tak istimewa, namun ia termasuk dalam 4 anak yang masuk final. Dibanding semua lawannya, mobil Mark lah yang paling tak sempurna. Beberapa anak meragukan kekuatan mobil itu untuk berpacu melawan mobil lainnya.

Yah, memang, mobil itu tak begitu menarik. Dengan kayu yang sederhana dan sedikit lampu kedip diatasnya, tentu tak sebanding dengan hiasan mewah yang dimiliki mobil mainan lainnya. Namun, Mark bangga dengan itu semua, sebab, mobil itu buatan tangannya sendiri.

Tibalah saat yang dinantikan. Final kejuaraan mobil balap mainan. Setiap anak mulai bersiap di garis start, untuk mendorong mobil mereka kencang-kencang. Di setiap jalur lintas…

Indahnya Kebersamaan

Yeremia 33:3
Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.




Ada seorang anak perempuan yang tinggal bersama ayahnya. Ibu dari anak perempuan ini telah meninggal. Keluarga ini adalah keluarga yang bahagia, di mana ayah dan anak perempuannya ini selalu bertukar cerita sebelum berangkat ke sekolah dan tempat kerja mereka masing-masing. Hal itu mereka lakukan terus setiap hari. Sepulangnya dari aktivitas mereka masing-masing, mereka pun sering bercerita di meja makan tentang apa yang mereka alami selama satu hari itu. Kebiasaan ini telah berlangsung cukup lama.

Tiba-tiba pada suatu hari, selesai makan malam, anak perempuan ini tidak bercerita kepada ayahnya dan langsung masuk ke dalam kamar. Ayahnya kaget dan berpikir mungkin anakku terlalu capek. Keesokan harinya hal yang sama terulang kembali sehingga ketika ayahnya mempunyai sebuah cerita, ia tidak dapa…

Matrikulasi

Sudah dua hari ikut matrikulasi dan keduanya menyenangkan. Seandainya tadi aku nggak ikut, mungkin aku akan menyesal berat. Gimana nggak coba? dosen nya yang masuk briliant gitu. mantap lah.
Tuhan itu memagng baik. Padahal tadi pagi badanku lemah kali. jalan pun susah. Sarapan pun nggak...Amang tahe.. tapi dikuatkanNya juga aku. Memang kalo kita menyerahkan hidup kita sama Tuhan, pemeliharaan Tuhan itu akan nyata.
Dapat reward terbaik yang pernah kudapat setelah satu bulan lebih mengikuti perkuliahan.
Thanks Jesus

Cara Mengetes Kecepatan Loading Blog

Ingin tahu nggak seberapa cepat loading untuk membuka blog kita? Seandainya suatu situs mempunyai loading yang lama untuk membukanya biasanya akan langsung di close kan tabnya, kemudian cari situs yang lain. Gak asik kan kalo gitu? Nah semakin cepat load blog kita semakin baik lah blog kita. Berikut adalah cara mengetes loading blog ataupun situs yang anda punya.

1. Buka alamat https://developers.google.com/speed/pagespeed/
2. Pada menu sebelah kiri klik PegeSpeed > pilih Analysis > pilih Insight


 3. Ketikkan alamat blog anda kemudian pilih Analyze



4. Lihat hasilnya pada Overview





5. Nah, kalo blog aku ini PageSpeed score nya 90. Untuk mengetahui seberapa cepat loading blog anda di seluler, klik mobile report.

Silahkan di coba ya... :)

Move On

Diwaktu yang sama kita beralih rasa
Hentikan pautan yang selama ini memaku tak berpindah
Aku senang karena kau telah mampu
Berdoalah untuk hubunganmu yang baru
Jangan terpaku lagi

Aku telah jalani cerita baru
Mencoba buka kembali
Yang lalu jadi daftar pustaka
Yang baru sedang dalam kata pengantar
Selanjutnya akan memulai tinjauan teori
Semoga laporan kali ini dapat A
^_^

-zyogizbyz-

Tugas Program Pascal 1

Dapat tugas bahasa pemrograman pascal
soalnya :
buatlah pemecahan masalah dengan komputer untuk menentukan suatu bilangan yang dimasukkan melalui keyboard apakah merupakan bilangan bulat positif, bulat negatif, pecahan positif, atau pecahan negatif. Langkah pertama adalah pemahaman masalah
     Pemahaman masalah dalam bahasa pemrograman berarti mengetahui data masukkan apa yang akan dimasukkan ke komputer, keluaran apa yang ingin dihasilkan oleh program yang dibuat, dan bagaimana keluaran itu menghasilkan output yang sesuai dengan input yang dimasukkan.

*data masukkan yg akan dimasukkan
 mis: semua bilangan real
*keluaran yang ingin dihasilkan
mis: bilangan bulat negatif, bilangan bulat positif
*bagaimana keluaran menghasilkan output sesuai dengan input
pada bagian ini, kita masukkan proses perhitungannya bagaimana

to be continued...

Suatu Saat Tapi Agak lama

Sebuah ungkapan yang paling ku suka Ungkapan ini berasal dari seseorang yang pernah mengisi hariku Ungkapan ini selalu mejadi bahan candaan buat kami saling ledek
Kini, ia tak di sini Akhir bulan ini? Entahlah, , , Aku cuma bisa menunggu entah sampai kapan Aku harus menunggu berapa lama lagi? Atau masih penting kah aku tetap menuggu? Aku selalu bertanya kapan? Jelas nya yang kutunggu ini? Atau mungkin aku akan menerima kekecewaan untuk yang ke sekian kalinya lagi Dan memberinya kesempatan yang kesekian kalinya? Atau mungkin berusaha menghapusnya?
Aku tidak tahu. Aku berharap yang terbaik buat masa depanku dan aku mengusahakan yang terbaik untuk hari depanku Tolong  Jika kau benar sayang padaku Jangan lagi kau hancurkan kesempatan yang kuberikan padamu Hal yang tidak sulit bagiku untuk mencari penggantimu Dan hal yang tidak sulit juga bagimu mencari penggantiku tapi yang tersulit adalah saling melupakan Karena semakin ingin dilupakan  semakin kuat teringat -cimikiku-

Mama Bijaksana

Seorang anak bertanya kepada Mamanya : "Ma, mamanya temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang agar tidak menggigit anaknya. Apakah Mama juga akan melakukan hal yang sama?”

Si Mama tertawa : “Tidak. Tetapi Mama akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam agar tidak sempat menggigit siapapun”

“Oh iya. Kubaca tentang seorang Mama yang rela tidak makan agar anak-
anaknya bisa makan kenyang. Akankah Mama lakukan hal yang sama?” si anak kembali bertanya.

Dengan tegas Mamanya menjawab “Mama akan kerja keras agar kita semua bisa makan kenyang dan kamu tidak harus sulit menelan karena melihat Mama menahan lapar”.

Si anak tersenyum: “Apakah aku bisa selalu bersandar padamu, Mama?”

Sambil tersenyum dan membelai anaknya, si Ibu berkata : “Tidak Nak !. Tetapi Ibu akan mengajarmu berdiri kokoh di atas kakimu sendiri agar tidak harus jatuh tersungkur ketika suatu saat nanti Mama harus pergi meninggalkanmu”

Pesan Moral:
"Seorang Mama yang bijaksana bukan hanya me…

Kisah Seorang Opa

Suatu hari seorang teman saya pergi ke rumah orang jompo atau lebih terkenal dengan sebutan panti werdha bersama dengan teman-temannya. Kebiasaan ini mereka lakukan untuk lebih banyak mengenal bahwa akan lebih membahagiakan kalau kita bisa berbagi pada orang-orang yang kesepian dalam hidupnya.

Ketika teman saya sedang berbicara dengan beberapa ibu tua,
tiba-tiba mata teman saya tertumpu pada seorang opa tua yang duduk menyendiri sambil menatap kedepan dengan tatapan kosong.

Lalu sang teman mencoba mendekati opa itu dan mencoba mengajaknya berbicara. Perlahan tapi pasti sang opa akhirnya mau mengobrol dengannya sampai akhirnya si opa menceritakan tentang kisah hidupnya.

Si opa memulai cerita tentang hidupnya sambil menghela napas panjang.

Sejak masa muda saya menghabiskan waktu saya untuk terus mencari usaha yang baik untuk keluarga saya, khususnya untuk anak-anak yang sangat saya cintai. Sampai akhirnya saya mencapai puncaknya dimana kami bisa tinggal di rumah yang sanga…

Sapa Pagi 2

Bila hari ini adalah hari yang paling indah untukmu..
Maka aku pinjamkan 4 kunci padamu:
♥ SENYUM
♥ SYUKUR
♥ KASIH
♥ CINTA

Gunakan SENYUM untuk mereka yang terluka...
Gunakan SYUKUR untuk apapun yang ada padamu...
Gunakan KASIH untuk sesama...
Gunakan CINTA untuk menjalani hidup ini..

Jangan Buru-buru untuk Marah

Dalam suatu perjalanan, kereta api memperlambat lajunya dan berhenti di suatu stasiun. Naiklah seorang ibu dengan dua anaknya yang masih kecil ke dalam salah satu gerbong.

Penumpang cukup padat. Beruntung sang ibu dan kedua anaknya mendapatkan tempat duduk. Awalnya kedua anak kecil itu duduk tenang. Tak lama kemudian, mereka mulai berlarian sambil berteriak-teriak.

Mereka juga naik ke tempat dud
uk, menarik bacaan para penumpang. Keduanya membuat suasana gerbong jadi gaduh dan tidak nyaman.

Setelah cukup lama menahan diri, seorang bapak yang duduk di sebelah sang ibu menegur, “Kenapa Anda membiarkan saja kedua anak Anda membuat ribut dan mengganggu seisi gerbong?”

Seakan baru tersadar, sang ibu menjawab perlahan, “Saya masih bingung bagaimana menjelaskan kepada mereka saat nanti kami sampai di Rumah Sakit untuk menjemput jenazah ayahnya.”

Ternyata sang ibu mendapat berita bahwa suaminya sudah meninggal di Rumah Sakit karena kecelakaan. Dia dan anak-anaknya sekarang dalam …

Sapa Pagi

"Yang belum terlihat bukan berarti tidak ada.

Yang belum ditemukan bukan berarti hilang.

Yang belum berhasil bukan berarti gagal.

Di mana ada DOA, di situ pasti ada JAWABAN.

Dimana ada IMAN, di situ ada MUJIZAT.

Dimana ada PENGHARAPAN, di situ ada KEKUATAN.

Dimana ada KASIH, di situ ada KEMENANGAN.

Dimana ada TUHAN di situ ada KESELAMATAN."

Shalom, Good Morning
GOD Bless you all...

(yang aku pikirkan) So, Gue Harus Bilang WOW gitu?

ini nih kalimat yang terkadang menjengkel kan aku, tapi kalimat yang juga membuat temanku jengkel..
hahaha
so? gue harus bilang wow gitu?
ya gue bodo ama itu, selagi dalam pemakaian yang wajar saja tak apalah.
kalo buat cuekin orang, pindahin tuh monas ke muka nya... terus suruh dia salto bawa tuh monas.
hmhmhm

pernah baca nih keluhan orang tua gara-gara di jawab-jawab "mesti bilang wow gitu?' masalah buat loh?'' #kasian banget tuh orang tua
guys, kan gk sopan banget n gak lucu banget kalo kita menjawab nasihat orang tua dengan kalimat gak sopan begitu.
tobat ya sob...
kalimat tuh lebih cocok sama kita-kita yang sebaya gini... :D

to be continued...

Tugas Kuliah

Kami terduduk letih dipinggir kelas ini
Lelah melepas penat
Bersandar di tiang penyangga menjadi saksi keletihan ini

Ingin memejamkan mata
Membaringkan badan
Tidur di ranjang yang begitu lembut
Alai dang tarbaen............

Letih ini masih bersambung
Lama lagi akan berakhir
Tak bisa lari ...
can you help we?

by: Noviyenty & Mariani Manik

(yang aku pikirkan) Rahasia Sukacita Selalu