Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2014

Dicueki

Kalian pernah dicueki??
Jika pernah, anda harus berbahagia.

Atau malah sering dicueki?
Aku sarankan berbahagialah. Karena anda seseorang yang beruntung. Beruntung jika kalian tidak down dan easy going 'bout that.

Nggak semua orang bisa menyikapi setiap hal, baik itu keadaan, ucapan, ataupun tingkah laku orang yang negatif padanya dengan respon positif.
Aku acungkan jempol untuk orang-orang yang mampu bertindak tanpa terpengaruh apa yang dikatakan orang.
Maksudnya begini, aku ambil contoh sederhananya. Ketika dia menyapa seseorang lalu orang yang disapa itu malah membuang muka terhadapnya, responnya hanya tersenyum ataupun malah menyapa nya dengan lebih ramah. Sebagaimana kita sebagaimana manusia secara umum pastinya kita bakal nggak respect lagi sama orang yang udah buang muka sama kita. Besok-besok kalo perlu nggak usah disapa ataupun dicakapi lagi.

Kesal memang. Kesal kalipun! (ceritanya aku juga lagi kesel :D)
Tapi kesal punya kesal, yasudahlah barusan berlalu nyo. Yah,, masih banyak h…

Don't Talk 'bout Someone Better Talk 'bout Something

Ceritanya bermula sejak hari itu sebelum negara api menyerang. #eh

Kami hidup dengan nyaman walau hanya dengan sedikit berbicara.
Lalu tiba-tiba ntah itu skenario atau bukan datanglah dia lalu dia yang pertama tidak pernah berbicara denganku lagi bahkan seolah-olah sangat-sangat bangga menampilkan muka sengak nya itu padaku.

Disetiap harinya dia cari gara-gara sama ku.
Mulai dari muka sampe tingkah lakunya (yang ngeselin), aku di'usir' dari kostku sendiri dengan kalimat yang sangat-sangat lembut namun sangat-sangat menyakitkan, dan... dan semuanya yang cukup membuatku trauma. Aku bersabar dengan semuanya itu hari demi hari. Dan sekarang semua kejadian dramatis itu perlahan-lahan aku lupakan dan aku sudah tidak ingat apa yang aku lupakan itu. Jangan paksa aku untuk mengingat apa yang telah aku lupakan.

Coba untuk positif thingking, mungkin aku terlalu jauh dari Tuhan, mungkin aku 'terlalu' jadi orang tanpa ku sadari. Yah,, yang jelas semua pengalaman pait itu jadi motiv…

Pahit

Orang yang kita bela mati-matian akan melupakan kita hanya karena kesalahan kecil yang kita buat.
benarlah pepatah "karena nila setitik rusak susu sebelahnya sebelanga" atau "kebaikan kita yang sebesar gunung akan dilupakan hanya karna kesalahan kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan"

Terus aku marah?
 Nggak

Kecewa?
 Iya!

Mau protes?
 Iya! hanya saja aku nggak tau mau protes kemana. mau protes sama orangnya? nggak usalah. Pastinya juga uda nggak 'ngeh' lagi. Nanti tambah sakit hati.

Sensitif yah...? :D
 Begitulah...

Dah, nggak usah mutung gitu. Dapat hikmah dari situkan?
 Iya. Memang inilah hidup. Semua nggak akan selalu berjalan lancar. Berbuat baik sekalipun masih bisa dianggap salah. Tapi perbuatan baik yang kita perbuat tetap akan jadi hutang Tuhan untuk Tuhan bayar sama kita nanti. Tunggu aja. Penyertaan Tuhan luar biasa.
 Mungkin Tuhan mau kita bertemu dengan orang yang lebih baik lagi.
 Mungkin Tuhan punya rencana yang lebih baik lagi.
 Atau mungkin, Tuh…