Langsung ke konten utama

Salam Penulis

salam buat pengunjung yang mampir :)

Selamat datang di blog aku, di mana anda dapat membaca rileks dan mendapat ilmu baru dalam menjalani hidup ini..

Penulis adalah orang yang suka makan, buku, bahasa Jepang. (jangan digabungin bacanya ya, ntar jadi "makan buku bahasa jepang") #astaga. -_-''
Karena kehidupan aku yang nggk selalu mulus, aku sering merenungkannya dan mencoba mengambil kesimpulan dari peristiwa-peristiwa tersebut. Nah,, agar aku nggk lupa, sedikit banyaknya aku sempat kan untuk menuliskannya di blog yang sederhana ini. :)

Penulis juga menyukai sastra khususnya cerpen dan novel. Beberapa cerpen yang penulis buat sendiri juga ada di blog ini. Jika berkenan, sempatkan juga untuk membacanya ya :)

Penulis berharap bisa bertukar pikiran di setiap post yang penulis tulis, sehingga bisa menjadi referensi ke depan yang lebih baik.

Silakan tinggalkan komentar Anda setelah selesai membaca artikel di blog ini.
Salam kenal dari penulis.
:)

Komentar

  1. Bagus cerpen kamunya. Postingin lg yang lebih fun ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, terimakasih Pipit :)
      Maaf baru balas. Terimakasih banyak sudah berkunjung dan sempatkan waktu membaca cerpen saya.

      Hapus

Posting Komentar

Jangan jadi silent reader. Kasih donk tanggapannya. :)

Postingan populer dari blog ini

Cemewew, Wakadobret, Wakacipuy

Bahasa adalah sesuatu yang indah, yang bisa menyampaikan perasaan heart to heart dengan untaian manis. Sebagai seseorang yang suka menulis, aku adalah pencinta kata. KBBI tentunya tidak jauh-jauh dari aku. Ahahaha...

Seorang teman mengajakku berbicara di sela perkuliahan waktu lalu. Aku hanya mendengarkan apa yang dikatakannya padaku tanpa begitu mengerti maksud dari ucapannya.
kau sekarang sedang cemewew kan,? berarti kalian wakarapet. lalu kalian wakadobol, nah nanti nggk lama lagi kau sama dia bakal wakadobret. nah akibat dari wakadobret tersebut maka kau akan mengalami yang namanya wakacipuy. Udah, wakacipuy ajalah kau. nggak yakin aku, kau cemewew. haha..nggak ngerti? Haaha pasti nggak ngerti. Makanya nonton NET TV mamen....
Dengan muka yang masih bingung, hatiku berbisik
Gimana ceritanya nonton TV? lah, TV aja nggak punya. walah.. wakadubrak! Esoknya, istilah-istilah itu semakin membooming karena dia mempresentasikannya saat presentasi materi di depan kelas.

Akhirnya, dengan wak…

Tahap-tahap dalam proses belajar menurut Albert Bandura

Note :  Ini catatan aku waktu tadi diperpus. Aku takut hilang kayak file-file PPD aku barusan. :'( Jadi aku posting aja.
            Menurut bandura (1977), seorang behavioris moderat penemu teori social learning / observational learning, setiap proses belajar (yang dalam hal ini terutama dalam belajar sosial dengan menggunakan model) terjadi dalam urutan tahapan peristiwa yang meliputi : Tahap perhatian (attentional phase).Tahap penyimpanan dalam ingatan (retention phase)Tahap reproduksi (reproduction phase)Tahap motivasi (motivation phase)

Tahap-tahap di atas berawal dari adanya peristiwa stimulus atau sajian perilaku model dan berakhir dengan penampilan atau kinerja (performance) tertentu sebagai hasil/perolehan belajar seorang siswa. Dalam bukunya sosial learning Theory, Albert Bandura sebagaimana dikutip oleh Pressly  & McCormic (1995:217-218) menguraikan tahapan-tahapan tersebut kurang lebih seperti yang dipaparkan dibawah ini.
Tahap perhatian. Pada tahap pertama ini para s…