Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2013

Audisi Indonesian Idol 2014

HEboh!!! Heboh semua teman satu kelasku :D
Ajang yang satu ini memang banyak dinanti bagi mereka yang memang pingin famous, menyalurkan bakat, ketemu artis, ketemu juri, atau heboh-heboahan biar masuk TV. :D

Jadi untuk di Medan sendiri, audisi di lakukan di gedung Serba Guna yang dekat dengan kampus Unimed dari tanggal 30-31 Oktober 2013.
Begitu antusiasnya masyarakat mengikutinya sampai jalan disekitar Gedung Serba Guna jadi macet. Aku juga terjebak macet pagi ini. Haha...

Absensi hari ini juga alasannya gokil.
"Antasia"
"ikut audisi pak,,, di serbaguna indonesian idol"
teman sekelas pada ketawa-ketawa dengarnya.

Lain lagi kalo cerita teman sekelas yang lewat dari jalan didekat gedung serbaguna. Gara-gara dia bawa gitar, jadi dikira tukang parkir disepanjang jalan itu dia mau ikut audisi (padahal ke kampus :D)
"ayo bang- ayo bang... da padat parkir di depan bang, disini aja,, disini bang..."
"enggak... enggak... gak selera aku ikut  itu, mau ke kamp…

Kesimpulan Hidup 1

Terkadang hidup tak seindah apa yang kau bayangkan. Saat teriknya matahari berkuasa menghangatkan  bumi ini terkadang awan putih berjalan-jalan di langit sehingga terhalanglah kehangatan yang ingin dibagikan matahari ke bumi. Begitulah, terkadang ketika kita ingin berbuat baik pada orang lain, ada hal-hal tertentu yang membuatnya tidak jadi terlaksana. Terkadang juga kebaikan kita disalahgunakan oleh orang lain.
Ada baiknya hujan turun begitu derasnya menyapu debu sejalan dengan tersapunya kenangan buruk yang pernah terjadi. Biarlah semua kenangan pahit itu lumpuh dari ingatan kita dan biarlah semua kenangan manis itu muncul bermekaran dalam ingatan kita. Satu hal yang perlu kita pelajari antara kesedihan dan bahagia. Jangan pernah betah tenggelam dalam kesedihan karena kita juga tidak akan tertawa berulangkali dalam lelucon yang sama. Jadi seimbangkanlah.
Berlama-lamalah dalam tawa, tapi sadarilah bahwa tawa adalah jalan termanis untuk jatuh dalam tangisan (apabila menertawai orang yang seda…

Makan-Makan

Ini masalah tentang makan dan makanan!

Biasanya untuk merayakan apaa gitu pilihannya kalo nggak jalan-jalan pasti makan-makan.
Aku pribadi paling nggak suka kalau lagi asik menikmati makanan diganggu. Anti banget deh..
Karena, ada waktunya aku akan berbagi makananku.
Hahaahaa... kalau punya hoby makan ya gini. Tapi, makanan favorit aku itu adalah kuliner khas Indonesia dan ini camilan yang paling seger dan paling sehat. Coba tebak..... :D

RUJAK!!
Sumpah,,, aku doyan banget sama ni camilan :D

Oke,, jadi ini kejadian yang sudah lama dan berulang kali berlangsung.

Ada teman aku yang bawa makanan untuk dimakan rame-rame. Alasannya sih, karena waktu itu adalah hari spesial dia. Biasa lah,,, happy aniversary sama doi nya.
Nah,,, setelah makanan disodorin sama dia, langsung aja nih kami sikat. Kalo orang lain liat mungkin mereka akan berargumen "gak pernah makan, kasian anak kost ini bah..." atau beberapa yang sebenarnya pengen nikmati berkomentar sinis "kayak yang di pasal 34…

Pribadi Orang dari Cara Berjalan

Terinspirasi dari percakapan singkat dengan seorang teman.

Orang yang jalannya tunduk (melihat ke bawah) umumnya menyimpan banyak rahasia

yah, begitulah kesimpulan yang bisa kutarik dari percakapan kami. Setelah kesimpulan itu tercetus, pikiranku langsung mencari orang-orang yang biasanya jalannya tunduk.
Orang pertama :
Jalannya sering menunduk dan selalu terlihat ja'im alias jaga imej. Yah,, benar saja, dia itu orangnya tertutup, hanya memilih orang-orang tertentu saja sebagai teman dekatnya. Tidak begitu suka bergaul dengan keramaian. Jika bertemu dengan orang yang baru dikenal pasti bawaannya cuek, jaim, dan jadi pendiam. Jika punya masalah, lebih sering disimpan sendiri.

Orang kedua :
Nah,, ini temen sekelasku. Aku mencoba mencari perbandingan dari orang pertama jadi aku pilih temenku yang satu ini. Temanku yang satu ini orangnya riang. Bawaannya tenang, senyum, dan hepi. Ada pun masalah yang dihadapinya, yah.. woles aja. curhat sedikit ke teman buat ngilangi kegalauan. Dan se…

Nama-Nama Planet dalam Bahasa Jepang

1. Merkurius Planet yang paling dekat dengan matahari.
MERKURIUS = SUISEI (水星) | SUI dari kanji air (水) dan SEI dari kanji bintang (星)
2. Venus Planet kedua terdekat dengan matahari.
VENUS = KINSEI (金星) | KIN dari kanji emas (金) dan SEI dari kanji bintang (星) | namanya diambil dr warna saat penampakannya
3. Bumi Planet yang kita tinggali.
BUMI = CHIKYUU (地球) | CHI (地) dari kanji daratan/tanah dan KYUU (球) dari kanji bulatan.
4. Mars MARS = KASEI (火星) | KA dari kanji api (火) dan SEI dari kanji bintang (星)
5. Jupiter JUPITER = MOKUSEI (木星) | MOKU dari kanji pohon/kayu (木) dan SEI dari kanji bintang (星)
6. Saturnus SATURNUS = DOSEI (土星) | DO dari kanji tanah (土) dan SEI dari kanji bintang

Fenomena Persahabatan

Aku sendiri masih mencari kebenaran dari sebuah persahabatan yang katanya bagai kepompong itu.
Awalnya, sewaktu aku masih ababil dulu aku benar-banar percaya tentang adanya persahabatan. Persahabatan itu indah. Persahabatan itu solid. Dalam persahabatan pasti akan ada kesetiaan dan saling membantu. Care. Yah,,, begitulah di film-film. Tapi, pada akhirnya setelah kami semua berpisah, berpisah juga persahabatan itu. Lalu lanjut ke persahabatan selanjutnya. Awalnya memang indah (sama seperti yang katanya cinta) tapi semua berubah setelah adanya kejenuhan dan sakit hati akibat ada kata-kata yang kurang mengenakkan. Hubungan persahabatan itu pada akhirnya tidak bisa dipertahankan lagi. Ya! hancur berkeping-keping.

Aku mulai tidak mempercayai adanya sebuah hubungan persahabatan.

Manusia, pada akhirnya akan mencari orang-orang nyaman nya yang baru bila terpisah jarak dan waktu. Pada akhirnya, persahabatan yang dulu mulai sirna.

Manusia pada dasarnya lebih cenderung mengingat peristiwa yang je…

Situs Belajar Bahasa Jepang

Kalo ada anak eksak tapi hatinya di bahasa atau sosial, itulah aku. Jurusan matematika tapi hatinya kesastra dan seni. -_-
Tapi walau dilema mengahadang, menggalaukan hati yang telah terlanjur bimbang, aku tetap menetapkan hati membulatkan tekad. #ngomongapa? yah... intinya hoby sama bahasa Jepangku itu tetap bertahan karena yang namanya Hoby itu selalu bisa menenangkan hati.
Nah, jadi... sekalian nih, aku mau ngelist situs bahasa Jepang favoritku dan yang paling sering kukunjungi.
Tarrraaa.........

1. Erin (https://www.erin.ne.jp/id/)
Belajar bahasa jepang lewat cerita. Nah.. tokoh utama dalam ceritanya adalah Erin. Di dalam situs ini terdapat pojok-pojok bahasan seperti lakon dasar, lakon terapan, ungkapan penting, ini apa?, coba kita lakukan dll. nah di setiap pelajaran ada kuis-kuis yang membuat kita lebih mendalami materinya dan tentunya ada games seru. Contohnya buat Bento sendiri :)
Langsung aja deh di klik linknya. ^_^

2. Maggie Sensei (http://maggiesensei.com/)
Aku suka sekali d…