Langsung ke konten utama

Kenapa Kita Harus Makan?

Makan itu penting. Biar ada tenaga, biar bisa bertumbuh, biar bisa gendut juga, sehat juga.
Dengan badan pas-pasan banget, aku harus niat makan dengan sungguh-sungguh. Iya, biar gendud berisi dikit. *_*
Kalo abang satu kos bilang, "Makan kau Dek, nanti mati."
Ini masalah tujuan itu sendiri sih Bang.
Alasan aku makan itu karena niatnya bukan biar tetap hidup tapi biar gendud.
Masalahnya itu, ternyata setelah makan aku nggak  belum gendud juga. Akhirnya aku malas makan  deh.
Perasaan ini mulai putus asa. (sakitnya tuh di sini)
Bayangin aja, kalo pingin sesuatu, uda berusaha, terus masih belum di dapatkan juga.
HueHueHeee

Jadi, usut punya usut, seperti kata Virginia Woolf. (aku nggak tau itu siapa, buat yang mau kenalan tanya sama si Mbah aja :D) Dia bilang gini, seseorang tidak bisa berpikir dengan baik, mencintai dengan baik, tidur dengan baik, jika dia tidak makan dengan baik.

Akhirnya, aku dapat pencerahan dan memperbaiki tujuanku makan.
Kenapa aku harus makan?

  • Biar bisa berpikir dengan baik
Jadi, punya niat makan pun nggak nyeleneh kayak yang disebutkan di atas tadi

  •  Biar bisa mencintai dengan baik
Iya, kalo misalnya aku kelaparan biasanya si ayang-ayang bakal aku jadiin barbeque... HahahAHaha.... Nggak deh, gurau aje.  Karena dia kurus juga, biasanya aku jadiin sop. :D bukannnnn. (ah, ngelantur aja nih ngetiknya) Bakal aku omelinlah yang jelas (kasian kan si dia?? :D) Maklum saja, karena lapar ngerubah orang! Ya gak?
Kalo dipikir ulang, mungkin ayang-ayang udah banyak menderita karena perubahan aku saat sedang kelaparan. Haduh,, jadi merasa bersalah deh.
Minta maaf kamu yank! <<---- dari="" seberang="" span="" suara="">
Maafin aku ya cintAAA..... (red: A-nya maksa)
Makasih masih mau dan selalu ngingetin sekaligus ngajakin aku makan. :) #terbaik

  • Biar bobo cantik
Kalo yang ini sebenarnya gak makan pun, kalo aku bobo itu cantik. :D :P

Jadi, akhirul kalam . . .
Itu lah alasan kenapa kita harus makan. Sepele memang. Tapi kalo kita nggak makan seperti kata Abang kost ku itu, nanti kita mati. Gk langsung mati sih, penyakitan dulu, komplikasi, dan akhirnya... (ya itu tadi lah)
Terimakasih atas partisipasinya buat baca celotehan aku. (yang semoga bermanfaat dan membuatmu tersenyum). Buat yang lagi diet, jangan lupa makan apalagi sampe nahan lapar. Nggak bagus. Nggak usah nyari penyakit lah (kecuali gk punya duit lagi, khususnya para anak kost comunity #salam anak kost :D/). Makan apa yang ada yang penting sehat dan halal tentunya. :)
Buatmu yang punya alasan yang lebih nyeleneh lagi kenapa kita harus makan, omongin aja di kolom komentar yang udah disediain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cemewew, Wakadobret, Wakacipuy

Bahasa adalah sesuatu yang indah, yang bisa menyampaikan perasaan heart to heart dengan untaian manis. Sebagai seseorang yang suka menulis, aku adalah pencinta kata. KBBI tentunya tidak jauh-jauh dari aku. Ahahaha... Seorang teman mengajakku berbicara di sela perkuliahan waktu lalu. Aku hanya mendengarkan apa yang dikatakannya padaku tanpa begitu mengerti maksud dari ucapannya. kau sekarang sedang cemewew kan,? berarti kalian wakarapet. lalu kalian wakadobol, nah nanti nggk lama lagi kau sama dia bakal wakadobret. nah akibat dari wakadobret tersebut maka kau akan mengalami yang namanya wakacipuy. Udah, wakacipuy ajalah kau. nggak yakin aku, kau cemewew. haha..nggak ngerti? Haaha pasti nggak ngerti. Makanya nonton NET TV mamen.... Dengan muka yang masih bingung, hatiku berbisik Gimana ceritanya nonton TV? lah, TV aja nggak punya. walah.. wakadubrak! Esoknya, istilah-istilah itu semakin membooming karena dia mempresentasikannya saat presentasi materi di depan kelas. Akhirn

Tahap-tahap dalam proses belajar menurut Albert Bandura

Note :  Ini catatan aku waktu tadi diperpus. Aku takut hilang kayak file-file PPD aku barusan. :'( Jadi aku posting aja.             Menurut bandura (1977), seorang behavioris moderat penemu teori social learning / observational learning, setiap proses belajar (yang dalam hal ini terutama dalam belajar sosial dengan menggunakan model) terjadi dalam urutan tahapan peristiwa yang meliputi :       Tahap perhatian ( attentional phase) .   Tahap penyimpanan dalam ingatan ( retention phase )       Tahap reproduksi ( reproduction phase )       Tahap motivasi ( motivation phase ) Tahap-tahap di atas berawal dari adanya peristiwa stimulus atau sajian perilaku model dan berakhir dengan penampilan atau kinerja (performance) tertentu sebagai hasil/perolehan belajar seorang siswa. Dalam bukunya sosial learning Theory, Albert Bandura sebagaimana dikutip oleh Pressly  & McCormic (1995:217-218) menguraikan tahapan-tahapan tersebut kurang lebih seperti yang dipaparkan dibaw

Panggilan Keakraban di Batak PakPak

Berhubung saya suka mempelajari suku-suku di indonesia ini, dan kebetulan dapat wawasan dari sebuah akun twitter  Batak_Com  , jadi, saya share kan buat teman-teman bloger sekalian sebagai penambah wawasan. Berikut ini  Sebutan/Panggilan kekerabatan di Batak Pakpak 1.Daholi = Pria,   2.Daberru = Wanita,   3.Empung Daholi=Kakek   4.Empung Daberru = Nenek,   5.Nange=Ibu kandung,   6.Bapa=Ayah kandung,   7.Kaka=Kakak   8.Anggi=Adik     9.Turang=Panggilan umum untuk saudara/I yang belum saling mengerti silsilah marganya.   10.Impal=Panggilan untuk wanita/pria dimana secara adat merupakan calon jodohnya (Pariban)   11.Silih = Panggilan si suami untuk saudara laki-laki / satu marga dengan si istri   12.silih=Panggilan dari orang tua laki-laki si suami pada orang tua laki-laki si istri demikian juga            sebaliknya   13.Silih=Panggilan anak laki-laki pada anak laki-laki dari puhun dan sebaliknya.   14.Eda = Panggilan si istri untuk saudara wanita/satu